Aplikasi WhatsApp Kini Sudah Bisa Kirim 'GIF'

Whatsapp

Pengguna WhatsApp dalam platformiOS kini sudah bisa mengirim pesan dengan format Graphics Interchange Format (GIF). Fitur itu bisa didapatkan setelah Anda memperbarui perangkat komunikasi tersebut ke versi 2.16.

Pembaruan juga menambahkan fitur GIF editor yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan stickers, gambar hingga memberikan captions dalam animasi. Pembaruan itu keluar usai Facebook dan Twitter memperkenalkan fasilitas serupa.

Namun berbeda dengan Facebook dan Twitter, WhatsApp tidak memiliki pustaka terkait GIF tersebut. Pengguna harus mengunduh GIF dari pihak ketiga, semisal Giphy untuk mendapatkan animasi yang sesuai.

Meskipun demikian, pengguna dapat membuat GIF sendiri memakai video yang tersimpan dalam ponsel. Syaratnya video tersebut harus berdurasi maksimal enam detik.

Sayangnya, fitur tersebut belum merambah ke platform Android. Kendati, biasanya pengguna Android tak perlu menunggu lama untuk menikmati fitur baru tersebut.

Sebelumnya, WhatsApp juga telah menambahkan fitur seperti Snapchat dalam aplikasi mereka. Hal itu membuat pengguna dapat mengirim gambar dengan coretan, caption dan emoji.


sumber : republika

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.