Cuma Butuh 60 Detik untuk Meretas Google Pixel

Cuma Butuh 60 Detik untuk Meretas Google Pixel

 Sebuah tim hacker white hat asal China cuma membutuhkan waktu 60 detik untuk meretas Pixel, ponsel baru Google, yang membuat mereka mendapat hadiah sebesar USD 120 ribu.

Aksi ini dipamerkan Qihoo 360 -- nama grup hacker itu -- di ajang PwnFest yang digelar di Seoul, Korea Selatan. Di mana mereka memamerkan sebuah exploit yang membuatnya bisa mengeksekusi kode secara remote di Google Pixel.

Dalam waktu kurang dari 60 detik Qihoo 360 bisa menginstal sebuah kode di Pixel dengan menggunakan metode serangan zero day, demikian dikutip detikINET


Kode yang diinstal oleh Qihoo 360 di ponsel baru Google itu kemudian meluncurkan Google Play di dalam ponsel, dilanjutkan oleh membuka Google Chrome, dan terakhir menampilkan pesan yang berbunyi 'Pwned by 360 Alpha Team'.

Pencapaian Qihoo 360 ini membuatnya berhak menerima hadiah sebesar USD 120 ribu, dan membuat tim Google kembali harus memperbaiki kode-kode di ponselnya itu untuk menambal celah yang baru terungkap ini.

Secara total, tim hacker ini mendapat hadiah sebesar USD 520 ribu setelah mereka juga berhasil mengungkap celah keamanan di browser anyar Microsoft, yaitu Edge. Qihoo 360 juga masih bisa mengeksploitasi celah keamanan jadul yang masih terbuka di Adobe Flash.


sumber : detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.