Inilah 3 Cara Agar Facebook Kamu Bersih Dari Keributan Politik Pilkada DKI Jakarta

Tidak semua orang senang membahas politik. Terlebih, setiap membahas masalah politik, yang terjadi malah perdebatan tiada ujung. Muter-muter dan tidak ada pihak yang mengalah. Bahkan, tak jarang keluar umpatan dan kata-kata kasar. 

ahok-anies-agus

Kericuhan tentang politik semakin menjadi-jadi setiap menjelang pelaksanaan pilkada, terlebih di Facebook. Terlebih Pilkada DKI Jakarta. Para pendukung Ahok, Anies, ataupun Agus kerap membagikan link-link yang menceritakan tentang keunggulan masing-masing calonnya. 

Dan, hal ini tentu saja cukup memberikan rasa yang tidak nyaman kepada sebagian orang. Terutama mereka yang tidak suka dengan pembahasan politik di Facebook. Namun, tenang saja. Ada tiga cara ampuh yang bisa Anda ikuti untuk bisa terbebas dari perdebatan panas terkait Pilkada DKI Jakarta.

Social Fixer 

social-fixer

Bagi para pengguna Google Chrome, bisa memanfaatkan plugin yang bernama Social Fixer. Plugin Google Chrome ini bisa digunakan untuk memfilter postingan yang muncul di akun Facebook kamu. Plugin ini didesain untuk memfilter postingan sesuai dengan kata kunci yang diinginkan. Agar terbebas dari postingan berbau politik, beberapa kata kunci terkait bisa kamu masukkan di sini. Mulai dari Ahok, Basuki, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Agus, dan kata kunci terkait lain. 

Unfollow 

Cara berikutnya tidak perlu menggunakan tool tambahan. Kamu tinggal meng-unfollow akun-akun yang setiap hari membagikan link-link atau postingan terkait politik. Cara ini bisa kamu lakukan untuk akun-akun yang Anda kenal dengan baik di dunia nyata. 

unfollow

Dengan cara ini, kamu tidak akan memutuskan tali pertemanan di dunia online. Kalaupun ingin chatting dengan mereka, kamu masih bisa melakukannya. Hanya saja, kamu tidak akan terganggu dengan keberadaan postingan ataupun update status terbaru dari teman tersebut. 

Unfriend 

Berikutnya, tentu adalah cara yang paling ampuh. Unfriend atau putuskan pertemanan. Hal ini bisa dilakukan terutama untuk akun-akun yang sangat mengganggu. Terlebih lagi, ternyata kamu tidak mengenal mereka di dunia nyata. 

unfriend

Dengan meng-unfriend mereka, kamu juga tidak perlu repot ataupun sungkan. Terutama, karena kamu tidak akan bertatap muka secara langsung. Toh, keberadaan mereka dalam daftar pertemanan kamu malah akan sangat mengganggu kenyamanan saat menjelajahi Facebook. 

Selamat mencoba ya!

sumber : duniateknologi.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.