Luar Biasa,Perusahaan Ini Bagi-bagi Rp 2,9 Triliun ke Karyawan

Perusahaan Ini Bagi-bagi Rp 2,9 Triliun ke Karyawan

Jakarta - Perusahaan satu ini sedang berbaik hati. Bayangkan saja, mereka rela mengguyur karyawannya dengan saham senilai lebih dari USD 220 juta atau di kisaran Rp 2,9 triliun, dalam rangka merayakan ulang tahun mereka yang ke-18.

Perusahaan tersebut adalah Tencent, raksasa internet yang berbasis di China. Mereka adalah perusahaan Asia dengan valuasi terbesar, dengan layanan online populer semacam WeChat, QQ serta kepemilikan saham di e-commerce JD.

Seperti dikutip dari Reuters, Tencent akan memberi masing-masing karyawannya sebanyak 300 lembar saham untuk menandai hari kelahiran mereka. Tencent didirikan pada 11 November 1998.

Jika diterjemahkan dalam bentuk uang, masing-masing pegawai Tencent akan mendapatkan saham kira-kira USD 7.735 atau sekitar Rp 103 juta. Untuk diketahui, Tencent saat ini memiliki sebanyak 31.557 karyawan.

Selain dalam bentuk saham, Tencent juga membagikan hadiah uang tunai senilai Rp 58 miliar bagi para karyawannya, yang diberikan dalam amplop. Tentu CEO dan pendiri Tencent Pony Ma berharap penghargaan bagi pegawainya itu akan meningkatkan kinerja mereka di masa mendatang.

Tencent pada tahun 2015 sukses menyalip perusahaan senegaranya, Alibaba, sebagai perusahaan yang paling tinggi nilainya di Asia. Belakangan mereka kian sibuk berekspansi, antara lain membeli produsen game Clash of Clans, Supercell, senilai USD 8,6 miliar. 


sumber : detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.