Inilah 5 Teknologi canggih Yang diprediksi jadi tren 2017 Di Acara CES 2017


Hadir di CES 2017, 5 Teknologi canggih ini diprediksi jadi tren 2017

CES adalah acara teknologi terbesar di dunia. Saat ini, acara ini sedang berlangsung dengan lebih dari 200.000 orang akan memadati Las Vegas selama seminggu ke depan.


Acara CES 2017 sendiri pun memperlihatkan berbagai perangkat yang akan menandai tren 2017 dalam dunia teknologi perangkat.
Berikut adalah beberapa teknologi canggih yang muncul di CES 2017, dan juga akan jadi barometer teknologi yang tren di 2017.
1. TV yang makin kaya warna
Mungkin Anda selalu berharap di event teknologi, smartphone-lah yang jadi primadona. Namun tidak selalu demikian, karena setiap tahunnya dirilis berbagai jenis TV yang mempesona dan makin canggih.
Dari yang akan dirumorkan dan sudah muncul di CES 2017, HDR playback adalah fitur standar yang ada di setiap televisi di acara ini. Selain itu kemampuan HDR ini membuat layar televisi lebih kaya warna dan lebih cerah. Warna dan kecerahan ini adalah aspek yang bertahun-tahun ini ditinggalkan karena semua produsen fokus pada fiur dan format.
Pemain besar di dunia televisi, Samsung dan Sony, adalah yang terdepan juga dalam inovasi. Sony mungkin akan memperkenalkan dan menjual OLED TV, dan Samsung akan mengusung teknologi layar terbaru di televisi cerdasnya. Mungkin juga akan diperkenalkan layar 8K.
2. Virtual Reality akan makin nyata
Virtual Reality memang sudah jadi tren sejak lama, namun penyempurnaan teknologinya akan membuat VR akan kembali jadi tren di tahun ini. Makin banyak produsen yang memproduksi headset VR, seperti Lenovo yang memamerkannya di CES 2017 dengan harga terjangkau. HTC pun dirumorkan akan memberi update terbaru pada headset Vive miliknya.
Dengan penyempurnaan konten hiburan dan konten menarik lainnya, dipadu dengan makin meluas teknologi headsetnya, VR akan makin diminati.
3. Komputer dekstop yang makin 'unik'
Microsoft telah memperlihatkan pada dunia bahwa mereka mampu berinovasi dengan Surface Studio, dan hal ini membawa tren komputer desktop ke arah yang lebih 'unik'.
Surface Studio tentu akan jadi semacam 'template' untuk dimodifikasi oleh produsen komputer desktop lain. Inilah yang sepertinya akan kita lihat di CES 2017 nanti. Tentu dengan grafis lebih cocok untuk VR dan hardware yang lebih kuat lagi.
4. Laptop yang makin kuat di aspek grafis
Inovasi di dunia laptop paling kencang adalah di aspek grafis. Dengan NVDIA Pascal dan AMD Polaris yang juga menghiasi laptop, kini laptop pun bisa mengalahkan komputer dekstop dari segi grafis.
Tentu akan makin banyak laptop yang nyaman untuk gaming, siap VR, namun lebih tipis dan ergonomis. Hal ini sudah diusung oleh Razer Blade dan Alienware terbaru. Tentu akan lebih banyak lagi produsen laptop yang mengikuti tren ini.
Bukan tidak mungkin, bahkan kita bisa melihat laptop 2-in-1 dengan kemampuan grafis yang bisa mendukung VR di tahun ini.
Di CES 2017 sendiri akan ada Microsoft yang memamerkan betapa laptop 2-in-1 akan jadi masa depan laptop, dengan lebih banyak memamerkan sistem laptop convertible. Tentu produsen laptop mainstream seperti Lenovo dengan produk unggulannya Yoga, dan XPS 13 keluaran DELL akan jadi platform setia Windows yang dibangun untuk sistem 2-in-1.
5. Smartphone berkelas
Di CES 2017, smartphone tak akan terlalu banyak bersinar. Pasalnya, smartphone punya tempat yang lebih cocok, yakni Mobile World Congress yang dihelat bulan depan.
Namun, CES 2017 ini akan lebih didominasi kehadiran smartphone keluaran produsen asal China. Seperti BlackBerry yang akan merilis BlackBerry Mercury, serta Xiaomi yang akan memamerkan produk-produk andalannya yang akan jadi ujung tombak menembus pangsa pasar Amerika Serikat. Selain itu, Asus akan merilis smartphone berbasis Google Tango, yakni Zenfone AR.
sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.