Inilah Fungsi Tablet Android yang Jarang Kamu Gunakan

Fungsi Tablet Android yang PASTI Jarang Kamu Gunakan

Selain smartphone yang mulai menggantikan fungsi handphone, fungsi komputer di era Internet of Things pun perlahan mulai digeser oleh tablet. Meski peran laptop belum bisa tergantikan secara utuh oleh tablet Android, tapi penggunaan tablet sebagai pendamping smartphone sudah jamak ditemui.
Sebagian di antara kamu mungkin banyak yang hanya menggunakan tablet untuk main game atau nonton film. Padahal masih banyak loh fungsi tablet lainnya yang lebih bermanfaat.

Fungsi Tablet Android yang Jarang Diketahui

Dengan layarnya yang luas, tablet Android memang nyaman untuk digunakan sebagai media nonton film atau main game. Bahkan dengan layarnya yang luas kamu bisa menyelesaikan tugas kantor dan kampus dengan leluasa. Tapi tahukah kamu bahwa tablet Android bisa digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat?

1. Jadi CCTV

Saat kamu akan meninggalkan rumah untuk liburan dengan waktu yang cukup lama, pasti malas kan kalo harus bawa banyak gadget? Nah, tablet Android ini bisa jadi salah satu gadget yang cocok untuk kamu tinggalkan di rumah. Toh nggak mungkin juga selama liburan menggunakan kamera dari tablet kan?
Tapi siapa sangka jika kamera tablet Android ini bisa bermanfaat juga. Dengan resolusi kameranya yang pas-pasan, tablet Android cocok untuk kamu jadikan kamera CCTV di rumah selagi liburan. Caranya dengan menggunakan aplikasi IP Webcam.

2. Buku Resep

Bukan hanya mempermudah dalam bidang komunikasi dan produktivitas, tablet Android juga bisa loh kamu gunakan sebagai media dalam membantu kamu berkreasi. Misal saat di dapur, kamu bisa coba-coba menu baru. Kalo dengan layar smartphone kamu kekecilan tuh tampilannya, kamu bisa menggunakan tablet Android untuk mencontek resep makanan terbaru. Tak lupa tonton video tutorial di YouTube selagi masak di tablet Android pun lebih nyaman.

3. Jadi Media Photobooth

Dengan layarnya yang luas, akan aneh jika tablet Android dibekali kamera beresolusi tinggi di sisi belakang. Karena itulah kamu lebih sering menemukan tablet Android yang hanya dibekali kamera depan. Tak jarang bahkan kamera depan tablet Android ini beresolusi tinggi.
Nah, buat kamu yang memiliki tablet dengan resolusi kamera tinggi, ada baiknya jika kamu gunakan tablet kamu sebagai media photobooth. Saat di pesta ulang tahun, pernikahan atau acara penting lainnya, jadikan tablet kamu sebagai media photobooth dengan aplikasi Party Photo Booth. Lumayan kan jadi nggak perlu jasa fotografer lagi untuk photobooth-nya.

4. Jadi Pengganti TV

Diakui atau tidak, era Internet of Thing mengubah kebiasaan nonton TV menjadi streaming. Dengan tablet Android, streaming acara-acara favorit semakin mudah. Nonton Netflix bareng keluarga atau pacar di hari libur semakin nyaman dengan menggunakan tablet Android. Anak kos pun nggak butuh lagi TV kalo ada tablet Android.

5. Jadi Remote Control

Sering kehilangan remote control di rumah? Dengan ukurannya yang kecil, remote TV atau AC di rumah memang sering kali terselip di tempat nggak jelas. Untuk mengakalinya, coba kamu gunakan tablet Android sebagai remote control.
Beberapa tablet Android yang dibekali dengan port infrared bisa kamu manfaatkan untuk jadi remote control. Jika tidak ada aplikasi bawaan, kamu bisa gunakan aplikasi IR Universal Remote.
Jadi sudah jelas kan, tablet Android itu bukan cuma bisa digunakan untuk main game doang. Masih banyak kegunaan tablet Android yang jika kamu tahu pasti akan sangat bermanfaat.
sumber : jalantikus.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.