Inilah OS Yang Paling Rentan Diserang Hacker di 2016

android nougat

 Tidak bisa dipungkiri jika Android merupakan sistem operasi mobile dengan pengguna terbesar di dunia, di mana menguasi hampir 90% dari pasar smartphone. Nah, sejurus dengan itu dari sisi keamanan Android juga merupakan yang paling rentan. Lho?
Di tahun 2016, mengacu pada data yang diungkap CVE Details, dari 50 sistem operasi atau aplikasi, Android merupakan platform dengan jumlah terbanyak dari sisi kerentanan.
Dari data yang tersaji Android berada di posisi teratas sebagai sistem operasi paling rentan di mana memiliki 523 celah kerentanan. Sementara iOS berada di posisi 15 dengan hanya memiliki 161 kerentanan.
Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni tahun 2015, Android justru memiliki lebih sedikit kerentanan dibanding iOS. Di tahun 2015, Android berada di posisi 26 dengan celah kerentanan berjumlah 125, sementara iOS di tahun yang sama memiliki 387.
Adapun sistem operasi terbaru Microsoft, di tahun 2016 lalu dari data yang disebut memiliki celah kerentanan 172 buah dan menempati posisi ke-13.
sumber : selular.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.