Inilah Penyebab Utama Baterai Samsung Galaxy Note 7 Mudah Terbakar!

Ini 2 penyebab utama baterai Samsung Galaxy Note 7 rentan terbakar!

Samsung akhirnya memberi kesimpulan mengapa Samsung Galaxy Note 7 tertimpa masalah baterai yang terbakar. Dalam konferensi pers yang diselenggarakan hari minggu kemarin Samsung mengungkap investigasinya terhadap kasus tersebut.
Dilansir dari Mashable, Samsung Mobile chief, DJ Koh menyebutkan paling tidak ada 2 buah masalah yang menyebabkan baterai samsung Galaxy Note 7.
Permasalahan pertama datang dari bungkus atau casing baterai yang terlalu kecil, sehingga menyebabkan seperti yang dilansir dari Samsung berupa "defleksi elektroda dan posisi yang salah dari ujung elektroda negatif di sudut kanan atas baterai."
Problem kedua datang dari sebuah problem teknis dari pabrik, yang oleh Samsung disebut "titik pengelasan yang abnormal." Hal ini menurut Samsung menyebabkan hubungan pendek internal. Hal ini pun menurut Samsung disebabkan oleh tidak adanya pita isolasi.
Penyelidikannya ini telah dilakukan mereka selama kurun waktu lima bulan. Dalam penyelidikannya ini pula Samsung tak tanggung-tanggung melibatkan tiga perusahaan yang diklaim independen.
Tiga perusahaan di antaranya UL, Exponent, dan TUV Rheinland. Menurut Chief Samsung Mobile Communcations, DJ Koh, investigasinya ini juga dilakukan oleh 700 staf yang menguji 200 ribu unit ponsel dan 30 ribu baterai.
Alasan terburu-buru adalah alasan utama dibalik luputnya pemantauan Samsung terhadap baterai. Galaxy Note 7 memang diluncurkan sebelum iPhone 7 muncul di pasaran. Akhirnya ambisi tersebut harus dibayar mahal. Maklum, Samsung ingin membuktikan inovasinya tercepat dari para kompetitornya. Fitur-fitur baru pun disematkan dalam smartphone itu di antaranya anti air dan pemindai iris sebagai keamanan tambahan dari produk besutan perusahaan asal Korea Selatan itu.
sumber : merdeka.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.