Inilah Ponsel yang cocok untuk sang anak

Cari Ponsel untuk Anak? ASUS ZenFone Go Solusinya

 Perkembangan teknologi menjadi salah satu hal yang kini tidak lagi dapat dielakkan dalam kehidupan keseharian manusia. Tidak hanya orang dewasa, hal ini turut memengaruhi kehidupan anak-anak.
Pancaran cahaya warna-warni dari layar perangkat menjadi salah satu hal yang menyebabkan anak tertarik pada perangkat elektronik, terutama gadget. Ketertarikan tersebut turut didukung oleh ketersediaan konten khusus anak yang dihadirkan dalam berbagai format.
Pada awal kemunculannya, penggunaan gadget pada anak dinilai hanya berdampak negatif. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, penggunaan gadget juga memiliki dampak positif pada proses tumbuh kembang anak.

Namun, orangtua juga memiliki peran penting dalam mengawasi dan mendampingi anak saat mengunakan gadget ini. Sebab, usia dini menjadi waktu terbaik bagi orangtua untuk mengedukasi anak terkait dengan regulasi waktu penggunaan perangkat.

Untuk mendukung hal tersebut, ASUS menghadirkan fitur Kids Mode pada ponsel cerdas entry-level terbarunya, yaitu ASUS ZenFone Go ZB690KG. Fitur ini memungkinkan orangtua untuk menentukan halaman khusus dengan aplikasi yang dapat digunakan dan diakses oleh anak.

Pada Kids Mode ini, orangtua dapat menghadirkan aplikasi yang dapat untuk diakses oleh anak, sebanyak hingga 21 aplikasi. Hal ini turut membantu orang tua dalam mencegah anak mengakses konten yang tidak diizinkan.

Selain untuk anak, ASUS ZenFone Go ZB690KG juga dapat dimanfaatkan oleh orangtua untuk menikmati konten ataupun berkomunikasi dengan rekan dan keluarga. Sebab perangkat berlayar IPS berukuran 6,9 inci dan beresolusi 1024 x 600 piksel ini juga dilengkapi dengan slot kartu SIM ganda.

Slot SIM yang mendukung jaringan 3G tersebut dapat ditemukan pada sisi kanan perangkat. Sementara itu, ukuran layarnya yang besar tidak menghalangi ASUS dalam menyuguhkan kenyamanan saat menggunakan perangkat ini dengan satu tangan.

Hal ini berkat dukungan bezel tipis yang membingkai layar, terutama di sisi kanan dan kiri. Kenyamanan penggunaan dengan satu tangan juga didukung oleh desain berlekuk di bagian belakang serta sudut membulat yang diterapkan ASUS pada ZenFone Go ZB690KG ini.

Kesenangan menikmati konten multimedia untuk orangtua dan anak juga ditunjang oleh perangkat ini. Karena ia sudah didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 200 quad-core, GPU Adreni 306, serta baterai berkapasitas 3.480mAh.

Sebagai perangkat mobile cerdas, ASUS juga tidak ketinggalan untuk membenamkan dukungan kamera pada perangkat ini. Untuk kamera belakang, ASUS ZenFone Go ZB690KG hadir dengan kamera beresolusi 8MP dengan f/2.0.

Kamera ini mengunggulkan kemampuan memotret di pencahayaan redup. Dan ia didukung sejumlah mode sepert Night Mode dan Beautification. Sementara itu untuk kamera depan, ASUS membekali phablet ini dengan kamera beresolusi 2MP.

Tidak hanya dapat membantu orangtua, gadget dapat mendukung pertumbuhan anak jika digunakan dengan durasi waktu yang sesuai dengan usia anak, dan didukung oleh kreativitas orang tua.

sumber : metrotvnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.