Keren! Bodi Tangguh Nokia 6 Ini Bisa Pecahkan Kacang Kenari Tanpa Tinggalkan Lecet

nokia-6-2

Sebelum memasuki era smartphone, di masa lalu brand Nokia terkenal dengan produk ponsel fitur yang memiliki ketangguhan di atas rata-rata ponsel saat itu. Hal tersebut juga yang membuat brand asal Finlandia ini sempat dijuluki sebagai raja ponsel atau ponsel sejuta umat. Setelah sekian lama terpuruk, smartphone dengan brand Nokia kembali bersaing dengan HMD global selaku pemilik lisensi.

Menariknya, HMD tetap mempertahankan image ponsel Nokia yang terkenal tangguh dan menerapkannya pada smartphone terbaru mereka, yakni Nokia 6 yang memiliki bodi berkualitas tinggi. Beberapa hari yang lalu, Nokia meluncurkan teaser Nokia 6 dengan bodi kelas militer yang dapat menahan berbagai kondisi ekstrim. Kondisi ekstrim yang dimaksud termasuk suhu ekstrim, kelembaban tinggi, salju, air dll.

Unit Nokia 6 sendiri belum dijual tetapi sudah di tangan beberapa penguji gila, yang melakukan pengujian ekstrim seperti memecahkan cangkang kacang kenari dengan smartphone tersebut. Ya, Nokia 6 dibekali dengan body metal tangguh yang mampu memecahkan cangkang kacang kenari dengan mudah, lalu bagaimana dengan bagian layar?


Sangat mengejutkan, pada gambar pengujian ekstrim di bawah ini juga memperlihatkan bagian layar juga digunakan untuk memecahkan cangkan kacang kenari, dan hasilnya cangkang dapat dipecahkan dengan mudah, tanpa meninggalkan goresan sedikitpun pada layar.

nokia-6-walnut

nokia-6-walnut-2


Meski smartphone ini masih mengusung chipset Snapdragon 430, namun dengan build quality yang baik dan spesifikasi lain yang mumpuni, rasanya smartphone ini masih layak untuk dimiliki mengingat harga yang dibanderol cukup ramah di kantong. Di pasar Cina, Nokia 6 dibanderol dengan harga 1.699 Yuan atau setara dengan Rp3,2 jutaan.

sumber : beritateknologi.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.