Telegram Akan Segera Tambah Fitur Panggilan Suara

Mengikuti Tren Aplikasi Chatting, Telegram Segera Tambah Fitur Panggilan Suara

Meski tak sepopuler WhatsApp atau LINE, aplikasi pesan instan Telegram juga menjadi pilihan sebagian orang untuk berkomunikasi karena beberapa alasan. Telegram mengkalim diri sebagai aplikasi pesan instan tercepat yang gratis dan aman.
Jika selama ini pengguna hanya bisa berkirim pesan dan dokumen, Telegram sepertinya akan menambahkan fitur panggilan suara di masa mendatang. Hal tersebut dibenarkan oleh pimpinan Telegram, Pavel Durov beberapa waktu lalu.

Melalu kicauannya saat merespon salah seorang pengguna Twitter yang menyarankan menambah pesan audio dan tema di aplikasi berkirim pesan tersebut, Durov mengatakan, “Hai, terimakasih. Akan kami lakukan.”
Belum jelas kapan mereka akan menambah fitur tersebut, karena perusahaan menolak memberikan penjelasan atas cuitan Durov. Melalui jawaban untuk seorang pengguna, Telegram juga menyatakan sedang mengembangkan enkripsi panggilan suara namun belum menjadi prioritas.

Jika aplikasi chatting bisa mengubah kebiasaan orang untuk berkirim pesan singkat (SMS), maka hadirnya fiur panggilan suara di aplikasi juga bisa mengubah kebiasaan orang melakukan panggilan telepon biasa yang terbatas dan mengeluarkan lebih banyak biaya.
Dilansir laman Phone Arena, dalam beberapa tahun terakhir, berbagai aplikasi chatting seperti Facebook MessengerWhatsAppLINE, Kik dan WeChat memang telah mengembangkan dan menambah fitur panggilan suara.

sumber : dreamer.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.