Televisi Bikinan Xiaomi Ini Lebih Tipis dari iPhone



Selain ponsel Mi Mix warna putih, Xiaomi turut memperkenalkan perangkat TV baru di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Televisi pintar bernama Mi TV 4 itu memiliki bodi yang sangat ramping dan nyaris tanpa bingkai. Ketebalannya di area tertipis cuma 4,9 mm sehingga oleh Xiaomi diklaim lebih tipis dibandingkan iPhone ataupun ponsel Mi Mix besutannya sendiri.

Mi TV 4 merupakan tambahan baru dalam keluarga perangkat di ekosistem Mi yang turut mencakup perangkat elektronik lain seperti kulkas, penyedot debu, sepeda listrik, skuter, dan drone.

Sang TV pintar menjalankan sistem operasi Android yang dilapis antarmuka bikinan Xiaomi bernama Patch Wall. 

Selain berbodi sangat ramping, Mi TV 4 juga mengusung konsep komponen modular. Aneka komponen hardware perangkat ini, seperti panel display, motherboard, dan sound system bisa diganti untuk keperluan upgrade.


Hal ini bisa dilakukan karena semua komponen tadi tersimpan di dalam bagian tersendiri bernama “soundbar” yang terletak di bawah TV. Unit TV sendiri hanya berupa panel layar yang tersambung ke soundbar dengan sebuah kabel khusus bernama Mi Port. 

Konektor lain seperti HDMI, USB 3.0, ethernet (RJ45), serta port audio analog dan S/PDIF terdapat di unit soundbar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Jumat (6/1/2017). 

Soundbar Mi TV 4 turut dibekali teknologi surround sound Dolby Atmos dengan 10 buah speaker, dua wireless speaker, dan sebuah subwoofer.

Meski dluncurkan di AS, Mi TV 4 disebutkan baru akan tersedia di China dalam tiga pilihan ukuran layar, yakni 49 inci, 55 inci, dan 65 inci. Harganya belum dirinci, namun Xiaomi menyebutkan bahwa versi 65 inci akan dijual dengan banderol di bawah 2.000 dollar AS (Rp 26,8 juta).

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.